Diknas Sulut Gelar Pameran Pendidikan

Diposting oleh Nobel on Selasa, 01 Juli 2014

Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), menggelar pameran pendidikan Tahun 2014. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Diknas Sulut itu, dibuka Sekdaprov Ir. Siswa Rahmat Mokodongan.



Dalam sambutannya Mokodongan mengatakan jika sektor pendidikan adalah aspek penting meningkatkan kualitas hidup manusia, dan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Untuk mengembangkan pendidikan, menjadi tanggung jawab semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat. Sebab, pendidikan adalah bagian dari sektor yang harus menjadi prioritas, sebagai upaya pengentasan kemiskinan,” tandas Mokodongan.

Lajutnya, wacana yang berkembang di dunia pendidikan saat ini, adalah peyempurnaan kurikulum sekolah dasar dan menengah yaitu kurikulum 2013. Sebab, kurikulum 13 ini adalah salah satu upaya meningkatkan mutu pendidikan dengan pembaharuan sistem pengajaran yang lebih baik.

“Kurikulum 13 ini, adalah untuk mempersiapkan insan Indonesia memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warga negara yang produktif, kreatif, inovatif dan efektif,” jelasnya.

Mokodongan menambahkan, pameran pendidikan ini diharapkan menjadi sarana menampilkan sejauh mana mutu pendidikan.

“Pameran pendidikan ini harus dapat dijadikan agenda tetap setiap tahun,” pesan Mokodongan.

Hadir dalam pembukaan pameran tersebut, Kadiknas Sulut Gemmy Kawatu, Dirut Bank Sulut, Sekretaris Diknas Christian Sumampouw, SH, Med, pejabat di Diknas Sulut, undangan dan orang tua murid. (ton)

Sumber: http://www.manadotoday.com/diknas-sulut-gelar-pameran-pendidikan/140115.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar